Umbul Pelem Klaten: Potensi Wisata Mata Air Alami yang Menjanjikan

Kabupaten Klaten memang dikenal sebagai kota mata air yang tak ada habisnya. Tidak heran jika daerah ini dijuluki sebagai daerah 1.001 umbul. Salah satu umbul yang cukup terkenal di Klaten adalah Umbul Pelem.

Terletak di Jalan Tegalgondo - Janti, Dukuh Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Umbul Pelem Waterpark Klaten menawarkan sensasi berenang di mata air alami yang sejuk dan asri. Suasana pepohonan hijau nan rindang yang mengelilingi Umbul Pelem menambah kesan alami dari objek wisata ini. Tak hanya itu, berbagai fasilitas pun tersedia di sini, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Namun, tidak hanya sekedar tempat wisata yang menyenangkan, Umbul Pelem juga memiliki cerita dan sejarah yang menarik. Salah satunya adalah kisah pasangan suami istri yang hilang di sekitar area Umbul Pelem. Karena kejadian tersebut, Umbul Pelem juga disebut dengan Umbul Manten.

Umbul Pelem dari Atas

Selain itu, ada juga versi lain tentang Umbul Pelem. Konon, pada zaman dahulu, Umbul Pelem digunakan sebagai tempat mandi raja-raja di Kerajaan Mataram. Oleh karena itu, Umbul Pelem disebut juga sebagai Umbul Raja.

Meski begitu, yang pasti Umbul Pelem memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Selain nuansa alaminya yang menyegarkan, harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Tiket masuk weekday hanya Rp8000, sedangkan tiket masuk weekend seharga Rp10.000.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati sensasi berenang di mata air alami yang asri dan sejuk, Umbul Pelem Waterpark Klaten bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih lagi, dengan sejarah dan cerita yang menarik, kunjungan ke Umbul Pelem akan semakin berkesan.

Tags :
Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel