Spesifikasi super lengkap Xbox series X yang bikin kamu kagum

 

Xbox Series X adalah konsol game terbaru dari Microsoft yang diluncurkan pada November 2020. Konsol ini dirancang dengan teknologi canggih untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik dan memuaskan bagi para gamer.

Spesifikasi Xbox Series X sangat menarik perhatian, di antaranya adalah prosesor AMD Zen 2 Octa-Core dengan kecepatan hingga 3,8 GHz, kartu grafis AMD RDNA 2 dengan performa hingga 12 TFLOPS, serta RAM GDDR6 sebesar 16 GB. Dengan spesifikasi tersebut, Xbox Series X mampu menjalankan game-game modern dalam resolusi tinggi dan frame rate yang stabil.

Konsol ini juga dilengkapi dengan SSD NVME sebesar 1 TB yang memungkinkan waktu loading game menjadi jauh lebih cepat dibandingkan konsol generasi sebelumnya. Selain itu, fitur Quick Resume membuat para gamer dapat melanjutkan permainannya dari titik terakhir tanpa harus melewati lagi menu awal atau load screen.

Xbox Series X mendukung teknologi ray-tracing untuk menghasilkan visualisasi gambar yang lebih realistis dan berkualitas tinggi. Selain itu, konsol ini memiliki port HDMI 2.1 sehingga para gamer bisa menikmati konten gaming dalam resolusi sampai 4K/120Hz atau bahkan resolusi Ultra HD (8K).

Dalam hal desain fisiknya sendiri, Xbox Series X hadir dengan tampilan kotak ramping berwarna hitam besar di bagian atasnya. Kebanyakan orang menyebut desain fisik dari console ini sebagai "monolitik".

Harga Xbox Series X memang menjadi perhatian utama bagi para penggemar game di Indonesia. Namun, dengan spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, harga Xbox Series X tentu sebanding dengan kualitasnya.

Untuk saat ini, harga Xbox Series X di pasaran mencapai sekitar 8 juta rupiah atau lebih tergantung dari toko tempat kamu membelinya. Meskipun harganya cukup tinggi dibandingkan dengan konsol game lainnya, namun sepertinya tetap banyak orang yang berminat untuk memilikinya.

Namun jika kamu memiliki budget terbatas tapi ingin merasakan sensasi gaming pada Xbox Series X, ada kabar baik buatmu! Microsoft juga menyediakan opsi untuk mengunduh game-game tersebut melalui layanan streaming seperti xCloud dan Game Pass Ultimate. Kamu hanya perlu membayar biaya berlangganannya saja.

Jadi meskipun harga Xbox Series X masih cukup mahal, ternyata ada cara alternatif untuk menikmati beberapa game populer tanpa harus membeli konsol tersebut secara fisik.

Dalam keseluruhan, Xbox Series X adalah konsol game yang sangat canggih dan memiliki spesifikasi top-notch. Kualitas grafisnya dapat memuaskan kebutuhan gamer untuk pengalaman bermain game yang lebih realistis dan intens. Meskipun harga Xbox Series X terbilang mahal, namun dengan fitur-fiturnya yang super canggih, pastinya bakalan worth it.

Kompatibilitas Xbox Series X juga menjadi sebuah nilai tambah bagi gamer-gamer setia Microsoft karena konsol ini mampu menjalankan hampir semua game dari generasi sebelumnya serta tersedia layanan Xbox Game Pass Ultimate

Tags :
Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel