main game PC ala portabel inilah steam deck

 

Steam Deck adalah sebuah konsol game portabel yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Konsol ini memiliki layar sentuh berukuran 7 inci, kontroler game bawaan, dan bisa menjalankan game-game dari platform Steam.

Steam Deck dilengkapi dengan prosesor AMD terbaru, RAM 16GB, dan penyimpanan internal mulai dari 64GB hingga 512GB. Konsol ini juga dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 8 jam.

Keunikan Steam Deck adalah kemampuannya dalam menjalankan game yang biasanya hanya bisa dimainkan pada PC atau laptop. Dengan adanya konsol ini, para pemain game dapat memainkan game favorit mereka di mana saja dan kapan saja tanpa harus duduk di depan layar komputer.

Konsol ini telah menciptakan buzz besar di kalangan penggemar game dan diyakini akan menjadi pesaing serius untuk konsol game portabel lainnya.

Berdasarkan informasi yang ditemukan, berikut beberapa kelebihan dari Steam Deck:
  1. Portabilitas: Steam Deck dirancang agar mudah dibawa-bawa dan dimainkan di mana saja. Dengan ukuran yang relatif kecil dan bobot yang ringan, pemain dapat membawa Steam Deck ke mana saja dan bermain game favorit mereka tanpa perlu terikat dengan komputer desktop atau laptop.
  2. Kemampuan gaming yang tangguh: Steam Deck dipersenjatai dengan prosesor AMD Zen 2 dan grafis AMD RDNA 2 yang mampu menghadirkan visual game yang memukau. Selain itu, Steam Deck memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan berkapasitas 64 GB hingga 512 GB.
  3. Kompatibilitas dengan game Steam: Steam Deck dirancang agar kompatibel dengan seluruh game yang terdapat di platform Steam. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengakses dan memainkan lebih dari 50 ribu game.
  4. Kontroler multifungsi: Steam Deck memiliki kontroler yang dapat dipakai menjadi kontroler game konsol, atau dapat dipasangkan dengan keyboard dan mouse untuk penggunaan operasional desktop.
  5. Konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth: Steam Deck dilengkapi dengan Wi-Fi dan Bluetooth, memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke internet, mengunduh game dan bermain game secara online, serta menyambungkan perangkat tambahan seperti pengontrol Bluetooth dan headphone nirkabel.
  6. layar sudah OLED dan memiliki refresh rate 60 Hz, sehingga lebih memanjakan gamer untuk memainkannya.
Untuk harganya silahkan dicek sendiri yah teman teman di marketplace online biasanya banya menyediakan game console ini


Tags :
Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel