Liburan ke Pantai Nampu Yogyakarta keindahannya bikin pengen balik lagi ke sana

Pantai Nampu adalah salah satu pantai paling terkenal di Yogyakarta, Indonesia. Terletak di kecamatan Srandakan, kabupaten Bantul, pantai ini memiliki pesona alam yang sangat menawan hati. Pasir putihnya yang bersih dan halus serta air laut biru jernih membuat Pantai Nampu menjadi tempat liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain keindahan alamnya, Pantai Nampu juga terkenal karena ombaknya yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk berselancar. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti memancing atau sekadar berjalan-jalan menikmati panorama alam sekitar.

Meskipun kerap kali ramai dikunjungi oleh wisatawan pada musim liburan tertentu, suasana di Pantai Nampu tetaplah nyaman dan tenang. Di sini Anda akan merasa betah untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman.

Jika Anda ingin mencari penginapan dekat dengan Pantai Nampu, tersedia beberapa hotel dan resort dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Sehingga tidak perlu khawatir jika ingin menginap semalam atau lebih lama lagi di kawasan ini.

Secara keseluruhan, Pantai Nampu merupakan sebuah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta. Dengan segala daya tariknya yang indah nan menawan hati tentunya takkan ada kata bosan saat berada di pantai cantik ini

Saat Anda pertama kali melihat Pantai Nampu, maka Anda akan langsung terpesona dengan keindahannya. Pasir putih bersihnya seolah memberikan kesan kedamaian dan ketenangan bagi siapa saja yang berada di sana.

Air laut biru jernihnya pun tak kalah mempesona. Terkadang ada ombak sedikit besar namun tetap aman untuk bermain air. Namun jika ingin lebih hati-hati, pengunjung bisa berenang atau sekadar basah-basahan di tepi pantainya.

Tidak hanya itu, panorama alam sekitar Pantai Nampu juga sangat indah dipandang mata. Bukit karst yang menjulang tinggi serta hutan hijau tropis membuat suasana menjadi semakin asri dan alami.

Berjemur di Pantai Nampu sangat menyenangkan karena suasana pantainya yang tenang dan sepi. Sinar matahari disertai angin laut akan membuat tubuh Anda semakin rileks dan merasa lebih segar.

Berenang juga merupakan kegiatan favorit para pengunjung Pantai Nampu. Airnya jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman bagi semua orang untuk bermain air atau bahkan snorkeling.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah dari tepian pantainya. Terdapat banyak tempat duduk atau spot foto yang bisa digunakan oleh para pengunjung secara gratis.

Untuk menuju ke Pantai Nampu dari pusat kota Yogyakarta, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti bus atau taksi. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Stadion Maguwoharjo ambil arah selatan hingga sampai persimpangan Tugu Jogja - Prambanan lalu belok kanan menuju Jalan Imogiri Timur dan terus lurus hingga bertemu pertigaan Desa Baturetno. Belok kiri kemudian ikuti jalan utama hingga tiba di Pantai Nampu.

Jika menggunakan transportasi umum dari Terminal Giwangan naiklah bus dengan tujuan Wonosari dan turun di depan Pasar Krebet Baru Selatan lalu dilanjutkan dengan ojek hingga tiba di pantai tersebut.

Jadi tunggu apa lagi? Jangan lupa kunjungi Pantai Nampu jika ingin menghabiskan waktu liburan anda dengan keluarga ataupun teman-teman dekat!

Tags :
Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel