Bermain ala PC di xbox series s menggunakan keyboard dan mouse

Xbox Series S adalah salah satu konsol game dari Microsoft yang diluncurkan pada November 2020. Meskipun ukurannya lebih kecil, Xbox Series S tetap memiliki kemampuan untuk menjalankan semua game Xbox dengan kualitas grafis hingga resolusi 1440p dan frame rate hingga 120 FPS. Selain itu, Xbox Series S juga dilengkapi dengan teknologi ray-tracing di mana cahaya dapat dipantulkan pada objek secara realistis sehingga memberikan pengalaman bermain yang lebih imersif.

Selain menghadirkan visual yang memukau, Xbox Series S juga menawarkan kontroler baru yaitu Xbox Wireless Controller generasi terbaru yang dirancang agar nyaman digunakan dalam waktu lama serta dilengkapi tombol Share untuk membagikan momen-momen bermainmu langsung ke sosial media.

Kelebihan dan kekurangan dari menggunakan keyboard dan mouse untuk bermain Xbox Series S

Banyak gamer PC yang merasa lebih nyaman menggunakan keyboard dan mouse daripada gamepad. Namun, bagaimana dengan pengguna Xbox Series S? Apakah mengganti gamepad dengan keyboard dan mouse dapat memberikan keuntungan atau malah kerugian?

Salah satu kelebihan dari menggunakan keyboard dan mouse adalah kontrol yang lebih akurat. Dibandingkan dengan analog stick pada gamepad, mouse memiliki sensitivitas yang jauh lebih tinggi sehingga gerakan akan terasa lebih halus.

Selain itu, beberapa genre permainan seperti FPS (First Person Shooter) biasanya memerlukan presisi dalam menargetkan musuh. Keyboard juga bisa membantu karena kita dapat menentukan kunci apa saja yang ingin digunakan sebagai tombol aksi.

Namun, ada juga beberapa kekurangan dalam menggunakan keyboard dan mouse pada Xbox Series S. Pertama-tama, tidak semua game mendukung input tersebut secara otomatis sehingga mungkin butuh konfigurasi tambahan agar bisa dimainkan.

Kedua, posisi duduk juga harus dipertimbangkan karena tata letak tombol di keyboard berbeda-beda antara satu model dengan lainnya. Ini bisa membuat pemain merasa kurang nyaman jika harus membungkuk atau memiring-miringkan badan hanya untuk mencapai tombol tertentu.

Secara keseluruhan, walaupun ada beberapa keuntungan dalam menggunakan keyboard dan mouse untuk bermain Xbox Series S namun tetap saja masing-masing pemain memiliki preferensi sendiri-sendiri dalam hal kontrol permainannya.

Alternatif lain untuk bermain Xbox Series S

Dari pembahasan di atas, kita telah mengetahui cara bermain Xbox Series S menggunakan keyboard dan mouse serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Namun, jika kamu masih merasa tidak nyaman dengan penggunaan keyboard dan mouse untuk bermain game pada Xbox Series S, ada beberapa alternatif lain yang bisa dicoba.

Salah satunya adalah dengan membeli controller khusus untuk PC atau Xbox seperti Xbox Wireless Controller. Controller ini dirancang khusus agar dapat digunakan secara optimal pada perangkat-perangkat Microsoft termasuk Xbox Series S.

Alternatif lainnya adalah menggunakan aplikasi remote play seperti Steam Link atau NVIDIA GeForce Now. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengakses game dari komputer atau laptop lalu streaming langsung ke TV melalui internet.

Setiap orang memiliki preferensi dan gaya bermain yang berbeda-beda. Oleh karena itu, cobalah mencoba beberapa alternatif tersebut hingga menemukan pilihan terbaikmu dalam bermain game di Xbox Series S. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para gamers Indonesia!

Tags :
Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel